Friday, April 12, 2013

Orang Kaya Masih Berpikir Konsumsi BBM?

Orang Kaya Masih Berpikir Konsumsi BBM? Jakarta - Dengan banderolan harga Rp 500 jutaan, sedan paling canggih buatan Mazda, Mazda6, pastinya hanya akan dibeli kalangan menengah ke atas. Tapi apakah orang kaya itu masih memikirkan konsumsi BBM mobil yang dibekali dengan berbagai fitur pengirit BBM ini?

Seperti kita ketahui, Mazda memasang fitur-fitur pengirit bensin mulai dari penggunaan SKYACTIV sasis, fitur i-ELOOP (fungsi pengereman regeneratif untuk mendapatkan tenaga listrik saat pengemudi melepaskan pedal gas) dan sistem i-STOP (sistem yang membuat mobil bisa mematikan mesin ketika berhenti di lampu merah atau kemacetan).

Berkat fitur-fitur ini, Mazda6 edisi terbaru diklaim Mazda lebih irit sampai 20 persen dari Mazda6 generasi lama. Kembali yang jadi pertanyaan, apakah orang kaya akan memikirkan konsumsi BBM?

"Saya rasa iya, mereka pasti akan memikirkan soal efisiensi BBM," ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue kepada detikOto sambil memandangi Mazda6 berwarna merah menyala di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Okue-san menuturkan konsumen Mazda6 pastinya orang-orang yang sudah pintar dalam mengatur setiap kocek yang keluar dari dompetnya, jadi semakin efisien mobil maka mereka pastinya akan senang.

Dia menambahkan mobil ini akan menyenangkan untuk dikendarai sendiri tetapi jika pun harus duduk di belakang, penumpang pasti akan menyenanginya pula. Sehingga dia optimistis mobil ini akan bisa berbicara di segmennya.

"Mobil ini fun to drive, tetapi jika di belakang pun juga enak, lebih irit konsumsi BBM-nya dan lebih aman. Jadi dari poin-poin itu kami yakin akan lebih kompetitif," ujarnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment