Friday, April 12, 2013

Nissan Leaf Kini Tampil Beda

Nissan Leaf Kini Tampil Beda Sunderland - Nissan masih terus berjuang agar varian listrik mereka Leaf benar-benar diterima dengan baik dipasar dunia. Untuk mewujudkannya pabrikan otomotif asal Jepang ini kembali mengubah tampilan dan kemampuan berlari Nissan Leaf.

Seperti dilansir autocar, Sabtu (13/4/2013), Nissan tengah mempersiapkan spesifikasi terbaru dari Nissan Leaf. Selain itu dikabarkan mobil listrik asal Jepang ini akan diproduksi di Sunderland Inggris dengan mengubah 100 part dari generasi sebelumnya.

Perubahan utama terletak pada jarak tempuh, dimana Nissan Leaf yang sebelumnya hanya mampu berlari hingga 175 km. Kali ini Nissan Leaf akan mampu berlari hingga 200 km.

Semua ini didapat berkat tubuh yang kini lebih aerodinamis, mesin yang lebih efisien, termasuk perubahan pada sistem regeneratif pengereman.

Termasuk perubahan dari pasokan listrik yang menjadi 32 Amp dengan charger 6.6 kw, alhasil Nissan leaf terbaru hanya butuh waktu pengisian baterai selama 4 jam untuk mengisi penuh baterai lithium ion. Padahal sebelumnya Nissan Leaf membutuhkan waktu 8 jam untuk mengisi penuh tenaga baterai.

Bagasi yang ditawarkan kini lebih luas, selain itu nissan Leaf Facelift juga mampu mendorong kinerja disaat cuaca dingin dengan pompa panas terbaru.

EV Nissan Leaf kini ditawarkan dengan tiga model, model Leaf Visia, Leaf Acenta dan Leaf Tekna.

Untuk model Visia sebagai entry-level akan dibanderol £ 20.990 setelah pemerintah memberikan subsidi sebesar £ 5.000. Sedangkan untuk Nissan Leaf Acenta akan dibanderol £ 23.490 dan Nissan Tekna £ 25.490.

Terakhir baterai Nissan Leaf akan memiliki garansi yang lebih panjang hingga lima tahun. Sehingga jika terdapat kerusakan pada baterai sebelum lima tahun, bisa dipastikan pengendara Nissan Leaf akan diberikan sebuah baterai baru.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment