Friday, April 12, 2013

Soal Recall Honda Indonesia Tunggu Perintah Jepang

Soal Recall Honda Indonesia Tunggu Perintah Jepang Jakarta - Honda bersama produsen mobil Jepang lain seperti Toyota, Nissan dan Mazda akan segera menarik (recall) jutaan mobil karena masalah di airbag. Namun Honda Indonesia memilih menanti perintah dari Honda Jepang sebelum mengumumkan apakah mobil mereka yang di Indonesia itu kena recall atau tidak.

"Kita lagi menunggu konfirmasi dari sana," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam pesan singkatnya pada detikOto.

Keempat produsen mobil besar asal Jepang itu sendiri menarik 3,4 juta mobil mereka karena adanya masalah pada airbag yang disalurkan oleh Takata Corp. Untuk Honda, mereka menarik sekitar 1,14 juta mobil di berbagai belahan dunia.

Model-model yang sudah dikatakan akan ditarik di Amerika dan Eropa antara lain adalah Honda Civic, Honda CR-V, Honda Odyssey dan Honda FRV buatan antara 2000-2003.

Namun untuk Indonesia, Jonfis mengatakan akan menanti apakah Indonesia masuk dalam daftar recall atau tidak. "Akan kita update minggu depan," lugasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment