Friday, April 12, 2013

Honda: Sedan Brio Diesel Paling Irit BBM

Honda: Sedan Brio Diesel Paling Irit BBM New Delhi - Setelah cukup lama ditunggu-tunggu, Honda akhirnya merilis sedan Brio, Amaze. Itu di India, mobil yang memiliki mesin diesel ini diklaim Honda sebagai mobil paling irit BBM.

Mobil yang aslinya dikembangkan di Bangkok, Thailand itu masuk ke India sebagai mobil Honda pertama yang menggunakan mesin diesel i-DTEC untuk mendampingi mesin bensin i-VTEC yang cukup sukses.

Managing Officer, Honda Motor Company and Representative of Development, Purchasing and Production in Asia & Oceania Region Yoshiyuki Matsumoto menuturkan Honda Amaze merupakan model strategis Honda di India.

All New Amaze menggunakan mesin 1.5L 4 cylinder DOHC i-DTEC yang tercatat sebagai mobil paling irit BBM di India dengan konsumsi BBM mencapai 25,8 km/liter, sesuai dengan tes internal Honda.

Mesin itu memiliki tenaga 100 PS pada 3.600 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Honda menuturkan kedua hal ini membuat Amaze asyik dikendarai

Sementara untuk mesin bensinnya memiliki kapasitas mesin 1.2 liter dengan konsumsi BBM 18 km/liter untuk transmisi manual dan 15,5 km/liter untuk transmisi otomatis.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment