Friday, April 26, 2013

Chevrolet: Spark EV Mobil Listrik Teririt di Pasaran

Chevrolet: Spark EV Mobil Listrik Teririt di Pasaran New York - Persaingan menjadi yang teririt terus terjadi di kalangan produsen mobil dunia. Dan kini, merek Amerika Serikat, Chevrolet mengklaim kalau mobil listrik terbarunya, Chevrolet Spark EV adalah mobil listrik teririt di dunia.

General Motors memaparkan kalau Spark EV mampu berjalan hingga 82 mil atau sekitar 132 km sebelum tenaga listrik yang ada di baterainya habis.

Efisiensi energi yang ditunjukkan Spark EV ketika di tes oleh US Environmental Protection Agency bahkan dikatakan setara dengan 119 mpg (sekitar 50,5 km/liter) pada mobil konvensional.

Karena itulah General Motors pin mengklaim kalau mobil miliknya ini merupakan mobil paling efisien yang dijual di Amerika Serikat.

Chevrolet juga menjelaskan kalau mobil ini akan mulai dijual di Amerika Serikat dengan Oregon dan California terlebih dahulu pada bulan Juli mendatang.

Mobil listrik lain yang bisa menjelajah jarak jauh hanya dengan tenaga listrik yang ada di baterainya antara lain Fiat 500e yang mampu berjalan 87 mil sebelum di charge. Sementara Tesla Model S lebih jauh lagi, 265 mil sekali charge.

Spark EV dianggap memiliki efisiensi lebih baik meski jarak jelajah pendek adalah karena mobil ini memiliki baterai berkapasitas yang lebih kecil dari lawan-lawannya itu sehingga beratnya tidak seberat lawan-lawannya dan membuatnya bisa efisien menggunakan energi karena beratnya lebih ringan.

(syu/lth)

0 comments:

Post a Comment