Friday, April 26, 2013

Mobil F1 Berskala Mini

Mobil F1 Berskala Mini Paris - Masih ingat dengan mobil bertenaga listrik yang memiliki tampilan yang esentrik? Ya, Renault Twizy. Mobil mungil yang pernah digunakan untuk mengantarkan Pizza di Italia itu ternyata sekarang berubah haluan.

Ya, pabrikan asal Prancis ini membuktikan janjinya menggabungkan mobil F1 dengan sebuah mobil listrik. Meski masih berbentuk konsep, Renault Twizy Sport F1 Concept ini sudah mempertegas kalau Renault benar-benar mengubah mobil mungil ini menjadi lebih sporti.

Dalam siaran pers Renault disebutkan materialnya juga sudah menggunakan serat karbon yang disematkan di beberapa bagian seperti splitter depan dan elemen diffuser belakang.

Rear wing juga dipasangkan namun uniknya tidak ada pintu di bagian kiri dan kanan. Agar lebih mengesankan lagi tempat duduknya didesain lebih rendah atau layaknya mobil-mobil F1 lainnya dan untuk pencahayaannya sudah menggunakan LED.

Mobil ini juga dipasangkan sepasang spion dan kursi tunggal bernuansa balap dan roda kemudi yang menginspirasikan mobil F1. Bannya juga sudah mirip dengan ban F1.

Renault sendiri berani mengklaim proporsi unik dan body kit ala F1 ini memang keluar dari benang merah tapi mobil ini akan tetap nyaman untuk dikendarai.

Untuk urusan jantung pacunya, Twizy ala F1 ini sudah tidak lagi menggendong mesin yang dapat menghasilkan 17 hp tapi Renault menambahkan 2 motor dan sistem KERS seperti yang ditemukan di Lotus E21.

Dengan motor KERS ini mampu memuntahkan tenaga 80 hp jadi total tenaga yang didapat jika semua mesin digabungkan yakni 97 hp. Hasil ini 6 kali lipat dari mesin standarnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment