Friday, April 26, 2013

Volvo Kembali Pakai Mesin Model Lama

Volvo Kembali Pakai Mesin Model Lama Tokyo - Volvo memperkenalkan hot hatch V40 T5 R-Design di Jepang. Yang membedakan varian ini dari varian lainnya adalah mesin terbaru yang dinamai T5.

Mesin ini berbeda dengan mesin 2.0 liter 4 silinder direct injection turbo yang biasa didapatkan dari mesin berkode T5 lainnya seperti yang dipasang pada SUV XC60, tetapi mesin 2.0 liter dengan 5 silinder direct injection turbo.

Mesin itu pertama kali dipakai di model 850 yang diluncurkan pada 1992. Sejak saat itu mesin terus diproduksi dengan peningkatan performa yang kontinu.

Beberapa tipe mobil lain yang menggunakan mesin 5 silinder ini adalah V70 dan V50. Tetapi mesin ini biasanya menggunakan mesin berkapasitas 2.4 L atau 2.5 L. Jadi ini untuk pertama kalinya mesin 2.0 liter masuk ke Jepang.

"Karakter mesin lama di Volvo telah kembali, namun mesin ini sudah memiliki beberapa sistem terbaru, seperti idling stop dan electronic power steering," jelas Volvo's Product Marketing Group Ken Aoyama.

Aoyama menuturkan pemilihan 5 silinder untuk menyatukan kehalusan mesin 6 silinder dan aspek compact yang dimiliki mesin 4 silinder. Mesin ini memiliki suara dan karakteristik yang khas. Jadi kemungkinan akan memberikan nuansa nostalgia bagi penggemarnya.

Sementara dari sisi transmisi, mobil akan menggunakan transmisi 6 speed otomatis dengan torque converter. Kontras dengan penggunaan dual clutch dari model standar V40 .

Klik Next untuk melihat galeri foto.

0 comments:

Post a Comment