Friday, April 26, 2013

Audi E-tron Pesaing Mobil Listrik BMW

Audi E-tron Pesaing Mobil Listrik BMW Ingolstadt  - Masih ingat dengan mobil listrik terbaru milik BMW, i3 yang siap diluncurkan akhir tahun ini? Kehadiran mobil listrik BMW ini nampaknya akan mendapatkan pesaing dari produsen satu negaranya, Audi.

Pabrikan mobil asal Jerman, Audi nampaknya tidak ingin membiarkan BMW bermain di mobil listrik premium. Untuk itu Audi pun tengah menyiapkan mobil listrik premiumnya yang diberinama e-tron. Demikian dilansir Automobile-produktion.de, Sabtu (27/4/2013).

Nantinya Audi e-tron ini disiapkan untuk menghadang laju BMW i3 di kelas mobil listrik premium. Kabarnya mobil listrik Audi ini akan dijual dengan harga kurang dari 30.000 euro.

Meski belum diketahui pasti tapi mobil listrik Audi ini akan menggendong motor listrik yang dapat memuntahkan 116 hp dan torsi 270 Nm.

Tenaga motor listrik ini mampu membawa mobil berakselerasi dari titik nol hingga 100 km/jam dalam 9,3 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi di 150 km/jam.

Guna menunjang semua itu, motor listriknya akan ditunjang oleh baterai yang sangt kuat sehingga diharapkan dapat berjalan sejauh 200 km.

Waktu pengisian baterainya itu sendiri tergantung dari volume listrik yang tersedia. Jaraknya antara 30 menit dan 4 jam. Nantinya mobil listrik Audi ini akan menggunakan platform dari Volkswagen (VW) E-Up! dan akan menekan pasar pada tahun 2015 mendatang.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment