Wednesday, April 3, 2013

Ini Bentuk Komponen Mirage yang Harus Diperbaiki

Ini Bentuk Komponen Mirage yang Harus Diperbaiki Jakarta - Mitsubishi menarik city car Mirage Exceed di Indonesia yang diproduksi sebelum 26 Januari 2013. Seperti apa komponen mobil yang bermasalah itu?

Foto dari Mitsubishi ini cukup memberikan gambaran jelas dari komponen speed sensor di roda depan yang harus diperbaiki. Bentuknya seperti pengait.



"Semua komponen front wheel speed sensor akan diganti kemudian ditambahkan countermeasure berupa waterproof tube (berwarna merah) agar komponen makin tahan air. Jadi satu paket yang akan diganti," ujar PR PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Jerry Amran kepada detikOto.

Jika komponen ini tidak diganti fitur Anti-lock Brake System (ABS) yang terdapat di Mirage Exceed tidak akan optimal.

"Kalau kondisi hujan, rem ABS-nya jadi tidak optimal. Namun bukan berarti rem menjadi tidak berfungsi, rem tetap berfungsi, hanya performa ABS berkurang kalau hujan. Karena faktor safety itu sangat penting kita memperhatikan hal ini," ujar Jerry.

Hal ini disebabkan karena ketidaksempurnaan pada waterproof harness di front wheel speed sensor. "Harness harus disempurnakan agar lebih tahan air lagi," jelasnya.

Namun Jerry menegaskan meski bermasalah pada speed sensor bukan berarti pembacaan kecepatan di speedometer terganggu.

"Enggak, ini hanya berpengaruh ke rem yang tidak optimal saja," jelasnya.

Mitsubishi akan memulai perbaikan Mirage pada pertengahan April 2013 di diler resmi Mitsubishi. Proses ini akan memakan waktu kurang lebih 90 menit dan cuma-cuma atau tanpa dipungut bayaran. Total ada 1.775 unit Mirage yang di-recall.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment