Wednesday, April 3, 2013

Pabrikan Dekati Leasing untuk Pembiayaan Mobil Murah

Pabrikan Dekati Leasing untuk Pembiayaan Mobil Murah Jakarta - Meski belum jelas kapan akan dirilis di tanah air, produsen mobil sudah mendekati leasing untuk pembiayaan kendaraan murah namun ramah lingkungan/Low Cost Green Car (LCGC).

Misalnya Adira Finance, setidaknya ada 2-3 Agen Pemegang Merek (APM) yang sudah mengajukan permintaan agar Adira mau membiayai kendaraan LCGC.

"Untuk LCGC kita kerjsama dengan beberapa APM, tapi sebaiknya saya tidak sebut saat ini. Kira-kira 2-3 APM telah menawarkan kepada kami," ujar Direktur Utama PT Adira Finance, Willy Suwandi Dharma, di The Cone FX Building, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Willy juga menambahkan, Adira akan menawarkan pembiayaan spesial. "Bentuk kerjasamanya, nanti ada subsidi dan lain-lain," tambahnya.

Gayung pun bersambut. Adira siap mendukung program pemerintah itu. Bahkan jika pemerintah benar-benar melahirkan kendaraan LCGC di 2013. Willy menargetkan mampu membiayai kendaraan LCGC hingga 200 ribu unit.

"Kita menargetkan mampu membiayai 200 ribu unit untuk kendaraan LCGC," katanya.

Dia pun menilai, dari sisi kesiapan Adira merupakan leasing yang paling siap dalam pembiayaan kendaraan LCGC.

"Kalau dari segi kesiapan kita sangat siap, secara outlet kita sudah ada oulet roda 2 dan 4. Dan outlet kita sudah mencapai pelosok-pelosok. Sat ini kita ada 200 cabang besar, 100 cabang sudah bisa memberikan pembiayaan roda 4, dan tinggal 100 outlet saja yang baru roda 2, tapi kalau ini sudah keluar 100 cabang ini juga bisa untuk membiayai pembiayaan roda 4," tutupnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment