Sunday, April 21, 2013

Lorenzo: Marquez Fenomenal

Lorenzo: Marquez Fenomenal Austin - Jorge Lorenzo menyebut Marc Marquez sebagai pebalap fenomenal setelah berhasil menjadi juara seri termuda dalam sejarah MotoGP. Dia juga menganggap finis ketiga di MotoGP Austin sebagai hasil maksimal.

Marquez keluar sebagai pemenang dalam balapan di Circuit of the Americas, Senin (22/4/2013) dinihari WIB. Start dari posisi terdepan, dia finis paling awal setelah mengalahkan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Inilah kemenangan pertama Marquez sejak dia naik ke kelas MotoGP pada awal musim ini. Marquez cuma butuh dua seri untuk melakukannya setelah di Qatar dia finis ketiga.

Selain itu, Marquez kini tercatat sebagai pebalap termuda yang memenangi balapan di kelas primer, yakni dalam usia 20 tahun 63 hari. Rider asal Spanyol ini memecahkan rekor milik Freddie Spencer saat memenangi GP Belgia 1982, yakni 20 tahun 196 hari.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Marc untuk rekornya, pemenang balapan termuda dalam sejarah. Dia yang terbaik hari ini, fenomenal," seru Lorenzo seperti dilansir Autosport.

Lorenzo sendiri hanya mampu finis di urutan tiga setelah gagal mengimbangi Marquez dan Pedrosa. Kendati demikian, pebalap Spanyol itu merasa cukup puas karena telah berusaha maksimal.

"Kemarin saya begitu jauh dari Marc dan Dani, tapi kami menemukan sesuatu di sesi pemanasan pagi, di tikungan lambat. Tapi itu tidak cukup. Hari ini posisi tiga adalah yang terbaik yang kami bisa raih," katanya.

"Menang adalah menang, ketiga adalah ketiga. Apapun itu kami telah mencoba yang terbaik," tegas juara dunia 2010 dan 2012 ini.

"Trek ini mungkin yang terburuk bagi kami, jadi finis di urutan tiga, sangat dekat dengan kemenangan, adalah sesuatu yang di luar ekspektasi kemarin," tutur Lorenzo.

(ikh/ikh)

0 comments:

Post a Comment