Sunday, April 21, 2013

Apa Komentar Menteri PU Djoko Kirmanto Soal Esemka?

Apa Komentar Menteri PU Djoko Kirmanto Soal Esemka? Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto menjadi pejabat pertama yang bisa menggunakan mobil Esemka Rajawali buatan siswa SMK Solo. Apa komentar Djoko?

"Mobilnya nyaman, enak dipakai, aman-aman saja," kata Djoko usai melakukan Breaking Through Underpass Cibubur, di Cibubur, Minggu (21/4/2013).

Menurut Djoko, ia membeli mobil Esemka itu seharga Rp 150 juta. "Harga sekitar Rp 140 juta sampai Rp 150 juta. Saya sudah niat sejak dulu mau beli ini. Sekarang dipakai kesini," ungkapnya.

Mobil yang dikembangkan oleh PT Solo Manufaktur Kreasi ini perlu dikembangkan dan perbaikan disana-sini agar lebih sempurna. "Nanti akan saya catat apa-apa saja yang kurang dari mobil ini. Kalau sudah lengkap nanti saya serahkan ke yang produksi mobil ini untuk diperbaiki," kata Djoko.

Dia mengeluh soal bagian pintu mobil yang masih sulit ditutup. "Saya sudah bilang ke sopir saya, pintunya sulit ditutup. Agak susah nggak bunyi jegleg kalau ditutup. Kan kalau pakai mobil dinas (Toyota Crown Royal Saloon) kan enak tuh tinggal tutup, ini agak sedikit ditahan dan didorong," ujarnya.

Djoko menjajal mobil itu saat membuka acara Breaking Through Underpass Cibubur. Pembangunan Underpass Cibubur ini sudah 80,85%.

Dalam kesempatan itu ia terlihat menggunakan mobil yang sempat fenomenal tersebut. Dalam kegiatan tersebut, nampak mobil Esemka yang ditunggangi Djoko Kirmanto dikawal oleh rombongan voor rijder.

"Ini mobil Esemka pertama yang sudah lulus uji coba. Saya yang pertama pakai. Terus dipakai kesini. Waktu dulu dipakai Jokowi kan belum lulus uji coba. Nah, ini yang sudah lulusnya," kata Djoko.


(hen/ddn)

0 comments:

Post a Comment