Sunday, April 21, 2013

Pabrik Baru Daihatsu Fokus Produksi Xenia, Avanza, Agya dan Ayla

Pabrik Baru Daihatsu Fokus Produksi Xenia, Avanza, Agya dan Ayla Karawang - Pabrik baru dan Pusat R&D Daihatsu di Karawang sudah diresmikan oleh Wapres Boediono. Dengan memiliki luas 7 hektar pabrik baru ini fokus memproduksi Xenia, Avanza, Agya dan Ayla.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR di sela-sela acara peresmian pabrik perakitan kendaraan bermotor dan pusat riset dan pengembangan ADM di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

"Pabrik Daihatsu di Sunter sudah tidak mungkin lagi bisa dikembangkan maka dari itu kita membuka pabrik baru di Karawang dan fokus memproduksi mobil Xenia, Avanza, Agya dan Ayla," tutur Sudirman MR kepada wartawan.

Sudirman melanjutkan, dalam membangun pabrik baru dan pusat R&D ini pihaknya mengucurkan dana lebih dari Rp 2,1 triliun. Dengan demikian kapasitas total produksi Daihatsu di Indonesia akan meningkat menjadi 460.000 unit per tahun yang sebelumnya 340.000 unit.

Selain itu fasilitas terpadu yang tersedia ini juga mampu melakukan semua proses produksi kendaraan roda 4 seperti proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact).

"Dengan adanya pabrik baru ini kita juga turut menyumbang lapangan pekerjaan karena telah mempekerjakan 1.700 karyawan baru," pungkasnya

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment