Sunday, April 21, 2013

Mobil Racikan Sebastian Vettel Siap Masuk Indonesia

Mobil Racikan Sebastian Vettel Siap Masuk Indonesia Shanghai - Penerus mobil legendaris Nissan Skyline, Infiniti Q50 kembali menggoda menggoda dunia. Dan kabarnya, diam-diam mobil hybrid yang pengembangannya dibantu juara dunia F1, Sebastian Vettel ini juga sudah siap masuk Indonesia.

Seorang sumber Infiniti yang detikOto temui di Shanghai Auto Show saat Infiniti Q50 dipamerkan membocorkan kalau mobil ini sudah siap masuk Indonesia juga.

Jadi, konsumen Indonesia tidak hanya akan jadi penonton, namun juga bisa menikmati efisiensi dan performa mobil ini.

"Awal tahun depan," bisik sang sumber.

Penerus mobil legendaris Nissan Skyline yang pengembangannya dibantu juara dunia F1, Sebastian Vettel ini tidak seperti sedan sporty pada umumnya yang haus bahan bakar.

Sebab Infiniti Q50 sudah menerapkan teknologi hybrid 'Infiniti Direct Response Hybrid' yang menggabungkan mesin bakar dengan motor listrik untuk menghemat bahan bakar tanpa mengurangi tenaga yang dimilikinya.

Sistem ini menggabungkan mesin bensin V6 berkapasitas 3.5 liter dengan two clutch "Dual Clutch Control" motor listrik. Selain itu Infiniti kabarnya akan mempertahankan mesin 3.7 liter yang memiliki tenaga 328 ps dan torsi 37.2kg/m.

Selain lewat sistem hybrid tersebut, mobil ini pun diklaim juga lebih ringan karena Nissan sudah mulai mengaplikasi teknologi baja bertekanan tinggi terbaru.

Bahan ini adalah 1.2 gigapascal (GPa) ultra high tensile yang baru memulai debut di Infiniti Q50.

Nissan mengklaim kalau baru merekalah yang menerapkan teknologi ini secara massal. Dan meskipun pembuatannya lebih kompleks, baja jenis ini malah diklaim lebih efisien dalam produksinya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment