Sunday, April 21, 2013

Honda Ajari Lady Bikers Safety Riding

Honda Ajari Lady Bikers Safety Riding Jakarta - Tak terbantahkan jika setiap 21 April, masyarakat Indonesia akan selalu mengenang sosok RA Kartini yang dikenal sebagai tokoh emansipasi di negeri ini. Begitu juga produsen otomotif.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya menyambut Hari Kartini dengan mengadakan beragam kegiatan berorientasi pada ajakan berbagi kebaikan, kampanye safety riding dan seni budaya untuk kaum wanita.

Program bertajuk “Satu Hati Sejuta Perubahan” ini menyediakan hadiah berlibur ke Bali dan gadget menarik bagi wanita muda yang memenangkan kontes ide ini.

Setiap peserta diwajibkan mengajukan proposal ide yang bisa memberikan perubahan pada lingkungan dan masyarakat sekitar. Idenya bisa diperuntukkan untuk sebuah perubahan di bidang apa saja, namun syaratnya harus dikerjakan secara berkelompok oleh lady biker dengan usia minimal 16 tahun.

Setiap kelompok pencetus ide minimal beranggotakan 3-5 orang. AHM akan mendukung implementasi dari ide original pemenang kontes ini sehingga ide perubahan untuk lingkungan dan masyarakat dapat terwujud.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto menyatakan semangat dan pengabdian Kartini dalam mendorong kemajuan kaum wanita di zamannya patut diteladani dan dijadikan inspirasi untuk diimpelementasikan di zaman ini.

"Inspirasi dari Kartini adalah semangatnya untuk berbagi pengetahuan dan melakukan perubahan bagi masyrakat dan lingkungan. Hal ini mendorong kami dan jaringan main dealer Honda untuk dapat berbagi dan meraih kebaikan bersama konsumen," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (21/4/2013).

Main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jabotabek, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pada tanggal 21 April menggelar pelatihan safety riding khusus untuk wanita. Acara yang dilangsungkan di pusat pelatihan WMS di Jatake Tangerang. Selain mengadakan pelatihan keselamatan berkendara, WMS juga menyelenggarakan Kelas Kecantikan (Beauty Class) untuk memberi keterampilan tambahan dalam menjaga penampilan.

Di ujung barat wilayah Indonesia, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), main dealer Honda wilayah Aceh Riau Daratan dan Kepulauan Riau mengadakan tour menuju Meulaboh melibatkan 50 wanita konsumen skutik Honda pada Sabtu, 20 April. Selain itu, CDN juga memberikan membagikan paket souvenir dan booklet safety riding di beberapa titik lampu merah kepada para wanita pengguna sepeda motor honda khusus nya type skutik sekaligus mengucapkan selamat Kari Kartini.

Jaringan main dealer Honda di bawah PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (AI-HSO) juga menyambut hari Kartini dengan kegiatan yang tak kalah meriah. Di Pontianak, mereka mengadakan rolling city mengampanyekan safety riding. Di Bengkulu, pada 21 April, AI-HSO membuat aktivitas bertajuk “Kartini-nya Bengkulu, Kartini-nya Honda.” Pada event ini diadakan lomba tari tradisional, lomba fashion show kartini, dan lomba rias kartini, serta program spesial gratis bensin 200-an liter.

Sementara itu, AI-HSO Palembang juga menggelar acara yang tak kalah seru di hari kelahiran Kartini ini. Dengan tema “Kartini Honda Masa Kini - Cantik, Semangat, Berprestasi,” HSO mengajak sekitar 150 konsumen wanita senam pagi bersama dilanjutkan dengan acara fashion show dan Palembang Lady Bike Tour, yang diakhiri dengan gathering di Kambang Iwak, Palembang.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment