Sunday, April 21, 2013

Nissan Teana Anyar Dipamerkan

Nissan Teana Anyar Dipamerkan Shanghai - Selain memperlihatkan wajah baru dari Livina dan sebuah mobil konsep bernama Friend-ME, pabrikan asal Jepang juga memperlihatkan wajah segar dari sedan flagship andalannya, Teana.

Mobil yang di China diberi nama Neo Teana ini lahir berdasarkan tuntutan terbaru kaum elit. Nama Neo pun menunjukkan kalau mobil ini hendak memberikan sebuah standar kemewahan terbaru untuk sebuah mobil mewah.

Motivasi untuk membentuk definisi baru ini pula yang membuat Nissan memberikan fokus pada empat aspek di mobil ini yakni pengendalian yang menawan, kenyamanan tinggi, performa tinggi tapi efisien serta tingkat keamanan yang tinggi.

Untuk urusan pengendalian, mobil ini diklaim Nissan akan mampu menampilkan kestabilan yang memukau meski digeber dalam kecepatan tinggi.

Ketika pengemudi sedang terburu-buru, tingkat keamanan dari pengendalian mobil ini juga akan membantu menjaga karena mobil ini diklaim tidak gampang oleng. Suspensi New Rear multi-link ikut membantu menjaga kestabilan mobil bersama dengan Active Control Trace.

Sementara kabinnya dibuat senyaman mungkin dengan kesenyapan yang tinggi sehingga pengendara maupun penumpang tidak terganggu oleh kebisingan diluar mobil.

Jok yang lebih nyaman juga diklaim mampu mengurangi kelelahan tubuh hingga 50 persen.

Adapun kinerja tinggi juga mampu diperlihatkan mobil ini berkat hadirnya mesin anyar QR25DE yang dilengkapi dengan transmisi CVT XTRONIC.

Dengan hadirnya perpaduan mesin dan trasmisi baru itu, Neo Teana bukan hanya diklaim lebih bertenaga, tapi juga lebih irit bahan bakar karena mobil ini hanya butuh 7,3 liter bensin untuk berjalan sejauh 100 km.

Sementara faktor safety mobil ini selain fitur keselamatan pasif seperti airbag, seper-tiga bagian luar mobil ini juga dirakit dengan baja premium yang mampu meredam benturan.

Ultra High Strength Steel (UHSS) itu kemudian berpadu dengan Intelligent Transport System (ITS), Around View Monitor (AVM) dan Hill Start Assist (HSA).

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment