Sunday, April 21, 2013

Wapres: Industri Otomotif Indonesia Bisa Salip Thailand

Wapres: Industri Otomotif Indonesia Bisa Salip Thailand Karawang - Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono berkeyakinan kalau industri otomotif Indonesia di masa depan bisa lebih unggul dari industri otomotif Thailand.

Optimisme Boediono ini didukung seiring adanya pabrik baru dan Pusat Riset dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat yang baru saja diresmikan.

Pernyataan Wapres itu dilontarkan langsung disela-sela acara peresmian pabrik perakitan kendaraan bermotor dan pusat riset dan pengembangan ADM di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

"Kita memiliki pangsa pasar yang besar dan terus tumbuh dengan pesat. Maka dari itu untuk tahun-tahun kedepannya kita bisa lebih optimis akan lebih unggul dengan Thailand," tuturnya.

Menurut Boediono, pertumbuhan pasar di Indonesia khususnya di industri otomotif terus tumbuh signifikan. Tahun lalu sudah bisa dilihat kalau pangsa pasar otomotif cukup menjanjikan maka tidak menutup kemungkinan untuk tahun ini terus meningkat.

"Pertumbuhan pasar dalam negeri terus tumbuh puluhan persen. Tahun ini ada yang menyebut 25 persen tapi saya tidak percaya, kita tunggu saja hasilnya yang jelas pasti meningkat," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment