Sunday, April 14, 2013

Mobil MPV dengan 75 LCD

Mobil MPV dengan 75 LCD Surabaya - Gaya elegan masih melekat pada mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) DK 1574 KU milik Anggara (30). Namun saat pintu dibuka, Anda akan disajikan dengan pemandangan puluhan liquid-crystal display (LCD) menempel pada dashboard, plafon, bagasi belakang dan headrest.

Meskipun Anggara berniat memodifikasi, namun ia masih ingin mempertahankan body mobil Grand Livina ini tetap original. Ia hanya menambahkan instalasi kabel untuk menyambungkan 75 LCD dan rangkaian audio.

"Saya ingin mobilnya tetap terlihat elegan, modifikasinya sebatas pada interior yang saya beri 75 LCD," kata Anggara saat ditemui di ajang lomba Autoblackthrough 2013 di Gramedia Expo Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Bukan hal mudah bagi Anggara untuk mewujudkan impiannya ini. Ia musti mempertahankan supaya instalasi kabel yang merangkai 75 LCD ini bisa stabil. Akhirnya ia menggunakan sistem adaptor.

Anggara memutuskan, setiap 5 LCD dirangkai dalam satu adaptor. Nah, rangkaian kabel tersebut berpusat pada plafon dan dasar lantai mobil ini.

"Instalasi kabelnya harus stabil. Makanya itu saya menggunakan sistem adaptor, setiap 5 LCD dirangkai dalam 1 adaptor," tambah dia.

LCD 3,5 inci terlihat dipasang berderet di sepanjang dashboard, bagasi belakang dan pintu kanan-kiri depan-belakang. Sementara LCD 7 inci dipasang di bagian headrest juga di bagasi belakang di sela-sela rangkaian power speaker Venom.

Mobil Anggara ini merupakan salah satu dari mobil modifikasi yang mengikuti kontes Autoblackthrough 2013.

“Autoblackthrough 2013 menghadirkan konsep yang baru dan berbeda di tahun ini, yakni penerapan sistem pengkategorian yang disesuaikan dengan setiap aliran modifikasi yang ada, sistem penjurian yang baru, dan memperebutkan total 109 trophy bergengsi, hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan gelar The Champion,” ujar Brand Manager Djarum Black Raymond Portier.

Autoblackthrough Surabaya tak sekadar menggelar kontes modifikasi mobil, namun juga menantang para penggemar performa mesin melalui kontes Dyno Attraction. Djarum Black mendatangkan mesin dinamo meter MainLine DynoLog yang khusus didatangkan dari Sydney, Australia.

(fat/ddn)

0 comments:

Post a Comment