Sunday, April 14, 2013

Wow! Ducati Diavel Ini Dibanderol Rp 6 Miliar

Wow! Ducati Diavel Ini Dibanderol Rp 6 Miliar Surabaya - Anda pecinta motor gede (moge) di Indonesia pasti akan terkagum-kagum jika melihat sosok motor asal Italia, Ducati Diavel AMG. Ini juga yang membuat detikOto penasaran dengan sosok motor Ducati lainnya yang dipamerkan di kontes modifikasi Accelera Auto Contest (AAC) 2013 di Surabaya akhir pekan lalu.

Tunggu dulu Otolovers, jangan beranggapan kalau motor Ducati Diavel AMG ini dimodifikasi. Tapi motor ini memang benar-benar dipamerkan dan dijual untuk umum. Yang membuat Anda semua bingung yakni harga jualnya Rp 6 miliar. Wow harganya hampir setara dengan mobil super.

Rasa penasaran detikOto pun akhirnya terungkap ketika langsung menemui owner Ducati Surabaya, Singgih. Pria berkulit putih ini mencoba membeberkannya kepada detikOto.

Singgih menerangkan, Ducati Diavel AMG ini bukan sembarang motor Ducati tapi ini merupakan motor prototype pertama Ducati sebelum diproduksi massal. Makanya ada emblem di atas tangki motornya yang menyebutkan nomor 0000. Itu membuktikan kalau motor ini belum pernah diproduksi sebelumnya.

"Rencana awalnyakan ketika Ducati dengan Audi dibeli sahamnya di potong. Akhirnya singkat cerita Ducati kerjasama dengan AMG dalam memproduksi motor ini. Diproduksilah 750 unit dan Indonesia dapat kuota 25 unit," ungkap Singgih saat berbincang dengan detikOto, di Surabaya akhir pekan lalu.

Singgih menambahkan, karena ia memiliki 6 diler Ducati di beberapa kota besar di Indonesia maka Ducati Diavel AMG ini di Indonesia ada 12 unit.

"Ada 12 unit itu semuanya ada di diler kita seperti di Bandung, Jogja, Surabaya, Malang, Makassar dan Mataram," cetusnya.

Menurut Singgih, motor ini bukan lagi sembarang motor. Ibaratnya sudah menjadi barang antik karena seri nomernya saja tidak ada yang lebih rendah dari ini. Jadi Singgih pun berkeinginan pemilik motor ini di Indonesia tidak sembarangan. Ia pun tidak ingin sembarangan menjualnya.

"Untuk saat ini kita buka harga Rp 6 miliar. Kalau beli motor ini untuk dipakai saya tidak akan jual walau ada yang nawar Rp 10 miliar karena motor ini memang untuk di jadikan pajangan terutama bagi para kolektor-kolektor di Indonesia," paparnya.

Maka dari itu Singgih pun berpesan dan menantang kepada para kolektor-kolektor yang ada di Indonesia untuk berani menawar moge yang diproduksi terbatas dan akan menjadi legenda.

Lanjut Singgih, Ducati Diavel AMG ini semua aksesorisnya menggunakan nama AMG seperti pelek dengan palang 5, knalpot dan yang tidak kalah menariknya yakni setiap blok mesinnya ada tanda tangan mekanik dari AMG yang sengaja diabadikan.

"Ini juga salah satu keunikannya semua motor Diavel AMG yang diproduksi ada tanda tangan mekaniknya dan semua motor memiliki tanda tangan yang berbeda-beda. Ini sengaja dilakukan karena memang motor ini sangat-sangat unik," pungkasnya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment