Sunday, April 14, 2013

Begini Kalau Bikers Jadi Fotografer

Begini Kalau Bikers Jadi Fotografer Lampung - Bikers juga manusia. Ini kata yang tepat untuk penggila motor antik yang tergabung dalam Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter. Dalam menyambut usia ke-2 tahun Bikers Brotherhood MC, BBMC Jakarta Chapter berlagak menjadi fotografer dalam ajang BBMC Jakarta Chapter Photo Hunt.

Provinsi Lampung dijadikan objek foto bersamaan dengan gelaran BBMC Jakarta Chapter Passion 2Ride 2Gether Lampung 2013, akhir Maret lalu. Di sana, BBMC Jakarta Chapter diharuskan lomba foto romantika berkendara motor tua serta mengeksplorasi panorama keindahan ala di daerah Lampung. Ada tiga kategori foto yang dilombakan, yakni Touring, Alam dan Fun.

Dalam keterangan diterima detikOto, Senin (15/4/2013) acara touring sendiri tersebut diikuti oleh sekitar 100 motorist dari BBMC Jakarta Chapter, West Java Chapter dan tuan rumah Check Point Lampung. Dan sebanyak 30 kontestan mengikuti lomba foto dari BBMC Jakarta Chapter.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, BBMC dalam kegiatannya selalu menyajikan pengalaman yang tidak biasa selain tantangan berkendara dengan motor tua juga kemasan lain yang berbeda dengan event-event lainnya.

”Intinya kegiatan Passion 2Ride 2Gether Lampung 2013 adalah rangkaian perayaan ulang tahun BBMC Jakarta Chapter yang kedua," ucapnya.

Adapun ide untuk mengadakan Photo Hunt ini adalah untuk memberikan media ekspresi bagi semua peserta dalam mengadu kemampuan fotografi baik kamera profesional maupun smartphones.

Nantinya dalam lomba foto sekaligus kegiatan touring ini diharapkan bisa mendukung promosi wisata daerah di Lampung khususnya kawasan wisata Kalianda serta mengasah kemampuan para anggotanya untuk mengoptimalkan gadget untuk merekam obyek foto yang artistik.

"Semoga ke depannya kita bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi dengan kemasan lebih besar atau dengan konsep lain yang tidak lazim tapi bermanfaat bagi anggota, BBMC dan juga NKRI," tukas Gotri.

Keluar sebagai The Best of Touring Category adalah Haryo Pramoe yang juga seorang chef terkenal dengan judul 'Mengejar Senja di Pantai Kalianda', kemudian kategori Alam dimenangkan oleh Agus Sutisna dengan judul 'Kalianda, Ku’kan Kembali', dan kategori Fun dimenangkan Rudi dengan judul 'Katibung'. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah jam tangan, jaket dan helm dari sponsor.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment