Sunday, April 14, 2013

Karbon Fiber yang Ringan & Anti Pecah

Karbon Fiber yang Ringan & Anti Pecah Surabaya - Keberadaan karbon fiber belakangan ini sedang marak diaplikasikan di kendaraan, entah itu roda 2 maupun roda 4. Meski hanya sekedar menempelkan stiker bermotif karbon fiber atau sampai karbon asli pun dilakukan terutama di mobil-mobil modifikasi.

Nah Otolovers, terutama Anda penggemar modifikasi mobil ada angin segar. Sebab belakangan ini ditemukan ada karbon fiber buatan lokal yang memiliki kualitas yang internasional yakni ringan dan kuat meski dilindas oleh mobil sekalipun tidak akan pecah.

Ya, Jericho Advanced Composites namanya. Karbon fiber ini memang dikenal sangat ringan dan sangat kuat bahkan pihaknya berani mengkaim kekuatannya itu 3 kali lebih kuat dari besi. Wah kok bisa ya?

"Produk kami memang dikenal sangat ringan dan kuat. Bahkan produk kami menjadi satu-satunya composites manufacture di Indonesia yang mampu membuat automotiv carbon fiber parts dengan berat hanya 40 persen dari part original disertai dengan keakuratan dan tampilan eksklusif carbon fiber," kata Owner Jericho Advance Composites, Leon Agusta kepada wartawan di sela-sela acara Accelera Auto Contest di Surabaya.

Leon menambahkan, untuk saat ini yang dijual untuk umum atau yang tersedia seperti untuk kap mesin di mobil Honda Civic, All New CR-V dan CR-V model lama, Nissan X-trail, Honda Jazz, dan Toyota Innova.

Berapa harga yang ditawarkan untuk kap mesin karbon fiber ini? Leon mengatakan range harganya untuk yang small dijual Rp 4 juta, medium Rp 6 juta, dan yang besar Rp 8 juta.

Sementara itu, Leon menegaskan karena produknya ini sangat ringan dan kuat maka sangat cocok sekali jika diaplikasikan di mobil-mobil modifikasi. Apalagi bagi mereka yang mengejar keringanan bobot mobil.

"Untuk modifikasi yang ditekankan itu prestisnya. Apalagi yang mengejar bobot, karbon fiber ini sangat-sangat ringan dan kuat. Warnanya juga tersedia biru, hijau dan kuning," timpalnya.

Guna meyakinkan calon konsumen maka Leon bersama dengan timnya melakukan antraksi yang cukup ekstrim yakni menggilas karbon fiber yang berbentuk kap mesin dengan mobil Mazda dari salah satu peserta kontes modifikasi.

Semua mata pengunjung tertuju kepada antraksi ini. Dan hasilnya benar-benar setelah kap mesin dari karbon fiber ini digilas oleh mobil sama sekali tidak rusak dan tidak retak sedikitpun. Setelah mobilnya lewat kap tersebut kembali normal.

Nah buat Otolovers yang tertarik pasti bertanya-tanya dimana bisa mendapatkan produk ini? Untuk saat ini produk tersebut hanya dijual di workshop Jericho Advance Composites di Kutisari Selatan 1/12, Surabaya Selatan, Jawa Timur.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment