Wednesday, April 10, 2013

MotoGP Jadi Tempat Riset Shell

MotoGP Jadi Tempat Riset Shell Jakarta - Melahirkan pelumas terbaik menjadi menjadi cita-cita pelumas Shell Advance. Demi mewujudkannya Shell pun langsung menggaet Ducati untuk bisa melahirkan produk terbaik.

"Dalam pelumas Shell Advance itu ada 3 pilar utama yang menjadikan pelumas ini menjadi pelumas terbaik. Pertama kami memiliki riset center sendiri, kita punya 8 riset center di dunia," kata Technical Advisor PT Shell Lubricants Gatot Prihandoko di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

"Selain itu kita juga bekerja sama dengan pabrikan Ducati, demi membuktikan ketangguhan pelumas ini dan ketiga yaitu kami memiliki produk yang baik," tambahnya.

Gatot pun mengakui bahwa tidak mungkin dirinya sendiri yang mengatakan pelumas Shell Advance ini merupakan pelumas yang sangat bagus. "Jadi biarlah Ducati yang mengatakan bahwa pelumas ini merupakan pelumas terbaik. Karena memang betul, di MotoGP setelah Nicky bertanding pelumas akan kami bawa untuk kami teliti kembali," ujarnya.

"Kalau masalah jarak tempuh kita selalu merekomendasi sesuai dengan pembuat mesin (pabrikan motor), jadi sesuai dengan produknya. Dan pelumas kita bisa digunakan lebih jauh sekitar 10 persen dari rekomen setiap pabrikan motor," tutupnya.

Masih Mumpuni, Pelumas Shell Belum Ingin Tambah Varian

Di sisi lain, saat ini pelumas Shell Advance dinilai masih mumpuni semua kebutuhan pengendara roda dua di tanah air. Ini yang menjadi alasan utama Shell yang belum ingin menambah varian pelumas ditanah air.

"Seperti yang kami sampaikan sebelumnya pelumas Shell Advance telah melalui tahap riset kita langsung dari komunitas motor di Indonesia. Dimana kini sepeda motor di Indonesia itu memiliki hubungan emosional lebih antara pengendara dan sepeda motornya," ujar GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Kuswantoro Pranabudi.

"Iya ini memang produk-produk yang lama, tapi kita selalu meningkatkan teknologinya. Tapi kita melihat produk kita masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, oleh sebab itu kita belum melahirkan pelumas baru dan kami telah memiliki semua jenis pelumas motor, baik yang pelumas sintetik atau mineral," tambahnya.

Selanjutnya Prana menambahkan Shell akan menyediakan pelumas yang memiliki kualitas terbaik untuk pengendara roda dua di tanah air. "Indonesia merupakan salah satu key market, tidak mungkin tidak ada produk yang tidak sesuai dengan kondisi motor di Indonesia, dan ini merupakan produk global," tambahnya.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment