Wednesday, April 10, 2013

Bugatti Siapkan Lagi Mobil Terkencang di Dunia

Bugatti Siapkan Lagi Mobil Terkencang di Dunia Jakarta - Bugatti baru saja kehilangan mahkota mobil produksi tercepat di dunia setelah rekor Bugatti Veyron Super Sport dipatahkan oleh Hennessey Venom GT. Namun, Bugatti sepertinya tidak akan tinggal diam. Bugatti dikabarkan akan menyiapkan mobil yang lebih kencang lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hennessey Venom GT yang mengambil basis dari Lotus Elise mampu memperlihatkan kemampuan sangat berkat mesin 7 liter V8 dengan tenaga sampai 1.244 bhp.

Dalam sebuah tes di pangkalan angkatan laut AS di Lemoore, California, mobil sanggup berlari dengan kecepatan maksimum 265,7 mil per jam atau 427,6 km/jam dengan jarak 2 mil saja.

Angka itu cukup untuk mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport yang memiliki kecepatan sampai 415,211 km per jam dengan jarak yang lebih jauh yakni 4 mil.

Nah, Bugatti pun ternyata tidak tinggal diam. Di Facebook mereka, Bugatti memperlihatkan sebuah foto teaser. Ini diperkirakan adalah teaser dari Bugatti Super Veyron yang dikabarkan bertenaga hingga 1.600 hp.

Di laman Facebook itu, Bugatti mencantumkan sebuah caption yang berbunyi, "Panggung sudah siap. Ini hampir waktunya bagi kami membagi contoh terbaru dari performa Bugatti yang luar biasa, jangan sampai mata tertutup di Facebook selama beberapa hari ke depan," tulis merek asal Prancis ini.

Diperkirakan, Bugatti Super Veyron akan diperlihatka pada Frankfurt Motor Show yang digelar September mendatang.

Ada indikasi kalau mobil ini aka meng-upgrade mesin W16 quad-turbo berkapasitas 8.0 atau 9.6 liter untuk memproduksi tenaga hingga 1.600 hp.

Chief vehicle engineer Bugatti Jens Schulenburg juga sudah mengkonfirmasi kalau mobil baru Bugatti akan menggunakan pelek dari carbon fiber yang ringan serta powertrain dari hybrid.

Dengan penggunaan carbon fiber, bobot mobil pun diperkirakann akan turun 249 kg yang mampu membuatnya berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik. Melewati batas psikologi 3 detik dan bahkan 2 detik.

Sementara kecepatan puncaknya, bila si pengendara bernyali lebih di lintasan yang memadai, maka mobil ini diperkirakan mampu berlari hingga 463 km/jam.

Namun, untuk mendapatkan mobil kencang ini, diperkirakan butuh dana yang sangat besar. Sebab, selain diproduksi dalam jumlah terbatas, mobil ini pun diperkirakan akan dibanderol hingga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 24,4 miliar.

Bila hal itu benar, maka selain akan menjadi mobil produksi terkencang di dunia, Bugatti Super Veyron pun besar kemungkinan akan menjadi mobil termahal di dunia.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment