Wednesday, April 10, 2013

Bos Mazda: Apa Itu Mazda VX-1?

Bos Mazda: Apa Itu Mazda VX-1? Jakarta - Mazda dikabarkan akan meluncurkan kembaran Suzuki Ertiga yang dinamakan Mazda VX-1 di Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan mobil pesaing MPV Avanza dan Xenia ini siap diproduksi massal bulan depan.

"Mazda VX-1? Apa itu Mazda VX-1?" ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue balik bertanya ketika ditanya soal Mazda VX-1 di sela-sela peluncuran All New Mazda6 di ball room Darmawangsa, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Okue kurang berkenan menjelaskan MPV terbaru yang berdasarkan Suzuki Ertiga tersebut. Dia enggan berkomentar lebih lanjut selain membicarakan soal Mazda6 terbaru yang baru saja masuk pasar otomotif Indonesia.

"Baiknya kita membicarakan Mazda6 saja," tegas Okue.

Proses pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian sudah dinyatakan selesai. Mobil ini akan segera diproduksi di pabrik Suzuki di Indonesia.

Suzuki mendaftarkan 3 tipe Mazda VX-1. Pada data Kemenperin, mobil berpengerak 4x2 itu didaftarkan dalam beberapa tipe seperti VX-1 yang diminta izin untuk diproduksi sebanyak 3.596 unit.

Sementara itu, tipe lain seperti VX-1 V diminta izin untuk diproduksi sebanyak 1.276 unit dan VX-1 R dimintakan izin untuk diproduksi sebanyak 1.920 unit.

Dengan selesainya perizinan ini, maka besar kemungkinan kalau mobil tersebut akan segera lahir.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment