Wednesday, April 10, 2013

3 Musuh Pelumas di Motor Anda

3 Musuh Pelumas di Motor Anda Jakarta - Pelumas memiliki peranan penting bagi mesin, pelumas mencegah mesin cepat aus. Nah di dalam mesin ternyata pelumas juga memiliki 'musuh' yang bisa merusak mesin motor.

Seperti yang dikatakan Technical Advisor PT Shell Lubricants Gatot Prihandoko kepada detikOto, pada ajang kampanye Shell Advance bertema 'Nikmati Tarikannya', di Jakarta.

"Sebaik-baiknya pelumas itu masih tetap ada musuhnya Pak. Musuh pelumas di dalam mesin itu ialah udara, air, dan terkontaminasi. Kalau kondisi motornya optimal, tidak ada kontiminasi. Insya Allah mesin motor dengan penggunaan pelumas yang tepat dan sesuai akan membuat mesin motor anda tetap dalam keadaan prima," katanya.

Gatot coba memberikan contoh kepada detikOto, akan bahayanya musuh pelumas di dalam mesin motor.

"Misalnya pada motor yang terlalu lama disimpan, setiap pabrikan sendiri sudah memberi cara bagaimana cara merawat kendaraan. Salah satunya dengan melakukan pemanasan mesin, dan kalau motor tidak dipanaskan maka pelumas akan tercampur udara," katanya.

"Kalau sudah seperti ini yah caranya harus dibuang alias dikuras, dengan menggantinya dengan pelumas yang baru. Karena kalau digunakan maka ini bisa merusak mesin motor," imbuhnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment