Monday, April 8, 2013

Putin Acungkan 2 Jempol ke 3 Wanita Topless di Pameran Mobil

Putin Acungkan 2 Jempol ke 3 Wanita Topless di Pameran Mobil Hanover - Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Belanda dan Jerman untuk membahas kesepakatan ekonomi. Saat berada di sebuah pameran mobil di Hanover Jerman Senin (8/4/2013), Putin dikejutkan dengan kehadiran 3 wanita topless. Apa reaksi Putin?

Putin awalnya terlihat terkejut, tetapi dia juga memberikan acungan dua jempol kepada mereka.

Padahal wanita-wanita topless yang merupakan aktivis dari Femen itu mengajukan aksi protes kepada Putin gara-gara pemerintah Rusia menahan personel band Pussy Riot, yakni Maria Alyokhina dan Nadya Tolokonnikova. Band ini merupakan band feminist yang anti Kremlin.

Seperti biasa, para aktivis Femen itu hanya mengenakan celana panjang saja dan menyebut Putin sebagai diktator. Ketiga wanita itu berhasil menembus pagar keamanan di pameran yang juga dihadiri oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan CEO VW Martin Winterkorn tersebut.

Perlawanan para demonstran tersebut cukup kuat, sampai berujung aksi dorong dan tarik-menarik pun terjadi sekitar 30 detik.

Beruntung para petugas keamanan di sekitar acara berhasil meredam suasana. Ketiga demonstran tersebut langsung diboyong keluar karena mengganggu.

"Terkait dengan aksi tadi, saya menyukainya. Saya tidak mendengar apa yang mereka teriakan, dan saya tidak melihat apakah mereka berambut pirang, brunette atau merah," ujarnya di Reuters saat memberikan jumpa pers dengan Angela Merkel. Lihat videonya di sini

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment