Tuesday, June 11, 2013

50% Lebih Pengendara di New York Tak Tahu Dasar Mengemudi Mobil, Jakarta?

50% Lebih Pengendara di New York Tak Tahu Dasar Mengemudi Mobil, Jakarta? New York - Kota New York selama ini dianggap sebagai 'kota tidak pernah tidur'. Berbagai aktivitas di sana hingga menyebabkan kemacetan luar biasa di setiap ruas jalan. Tapi ternyata sebanyak 50 persen lebih pengendara di New York tidak tahu dasar-dasar mengemudi mobil.

Hasil penelitian yang dikeluarkan beberapa hari lalu ini tentu cukup mencengangkan.

Menurut New York Daily News, Rabu (12/6/2013) data tersebut didapatkan ketika uji coba berkendara tahun lalu.

Dari total 181.196 pemohon surat izin mengemudi (SIM) hanya sebesar 46 persen yang lulus dan mendapatkan SIM tahun lalu. Padahal tahun sebelumnya sebanyak 52 persen yang lulus.

Belakangan diketahui hasil tersebut tidak mengherankan ketika American Automobile Association dan sekolah mengemudi telah mengurangi aktivitas kursus mengemudi karena faktor biaya. Hasilnya adalah pengemudi remaja yang belum siap untuk mengemudi di jalanan.

Di New York, para pemohon SIM harus memiliki mendapatkan izin mengemudi pertama saat duduk di sekolah, dan setidaknya harus memiliki pengalaman mengemudi selama 5 jam.

Sedangkan ketika hendak membuat SIM, pengendara di bawah usia 18 tahun harus menyelesaikan 50 jam praktik mengemudi dan oleh sopir berlisensi. Kemudian 15 jam mengemudi di malam hari.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment