Tuesday, June 11, 2013

Mengemudi di Jalur Bus, Putri Raja Ini Ditilang

Mengemudi di Jalur Bus, Putri Raja Ini Ditilang Stockhom - Setiap orang harus mematuhi aturan lalu lintas, bahkan bila putri kerajaan melakukan kesalahan di jalan, tetap harus dihukum. Itulah yang dilakukan polisi Swedia ketika memberhentikan mobil Putri Madeleine beberapa waktu lalu.

Putri Madeleine beberapa waktu lalu kedapatan mengemudi di jalur bus di dekat istana kerajaan di Stockholm. Karena hal tersebut, polisi pun memberhentikan mobil itu. Dan bukannya memberi contoh yang baik, Madeleine malah mengatakan kalau dirinya sebagai keluarga kerajaan kebal hukum.

Polisi yang menghentikan mobil Madeleine pun bimbang. "Polisi yang menghentikannya merasa ada ketidakpastian di sekitar hukum kekebalan, dan apakah diterapkan untuk seluruh keluarga kerajaan," kata Lars Lindholm yang mengepalai Unit lalu lintas Stockholm seperti dikutip surat kabar Aftonbladet dan dilansir Daily Mail.

Namun, setelah diteliti, Madeleine terancam denda 1.000 krona atau sekitar Rp 900 ribu karena masalah yang menjadi kontroversi tersebut. Sebab, yang memiliki kekebalan hukum ternyata hanyalah ayahnya, Raja Swedia Carl XVI Gustaf.

Tapi juru bicara kerajaan Bertil Ternert berpendapat kalaupun memang Madeleine tidak memiliki kekebalan hukum, mobil yang digunakannya adalah mobil kerajaan yang memiliki izin khusus untuk menggunakan jalur angkutan umum.

Kontroversi karena masalah lalu lintas ini sendiri bukanlah hal pertama yang didapat Madeleine. Pewaris tahta nomor 4 yang baru menikah beberapa hari lalu itu dilaporkan bertanggung jawab untuk 15 tiket parkir sejak tahun 2007.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment