Tuesday, June 11, 2013

Audi Pelajari Teknologi Sistem Parkir Mobil Sendiri

Audi Pelajari Teknologi Sistem Parkir Mobil Sendiri Ingolstadt - Mencari tempat parkir saat kita ke gedung atau pusat perbelanjaan adalah sesuatu hal yang mengesalkan. Dan Audi ternyata juga menyadari hal itu.

Kini, merek mobil Jerman itu diketahui tengah mengembangkan program yang mampu membuat mobil mencari dan memarkir dirinya sendiri.

Program ini menurut Autocar masih terus dikembangkan oleh Audi. Audi menggunakan Radio Frequency Identification transmitter yang dipasang di mobil. Audi berharap setiap varian mereka bisa berkomunikasi untuk menyelesaikan hambatan saat memarkirkan mobil.

Sehingga setiap pengemudi bisa mengakses lebih cepat melalui nirkabel dan bisa menghemat waktu mereka. Pengujian teknologi terbaru ini masih terus dilakukan Audi di markas Audi di Ingolstadt, Jerman.

Pengetesan prototipe sudah dilakukan di Jerman dimana 13.000 mobil terkoneksi. Jadi, ketika pengendara telah memasuki area parkir mobil, si pengendara bisa menyerahkan kontrol parkir pada mobil tersebut.

Mobil pun akan mencari tempat parkir karena mobil dan tempat parkir 'berhubungan' melalui koneksi nirkabel. Dengan sistem ini mobil akan memungkinkan untuk mencari tempat parkir terdekat yang tersedia dan membimbing dirinya sendiri untuk parkir.

Si pengendara dapat mengatur parkir hanya dengan aplikasi di smartphone mereka yang programnya bisa di-download.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment