Tuesday, June 25, 2013

Ini Angka Konsumsi BBM Mercy A-Class

Ini Angka Konsumsi BBM Mercy A-Class Bogor - Mercedes-Benz mengklaim A-Class seri terbaru A 200 Urban dan A 250 Sporty memiliki efisiensi bahan bakar yang optimal.

Untuk A 200 Urban konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bisa tembus 18,5 km per liter dan untuk A 250 Sporty 15,6 km per liter. Lalu apa yang membuat Mercy A-Class model anyar ini bisa irit BBM?

"Mercy A-Class terbaru ini bisa irit bahan bakar minyak (BBM) karena sudah mengusung BlueEfficiency," ujar Product Manager PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Yahya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dengan mengusung BlueEfficiency ini ada 7 faktor yang turut mendukung efisiensi BBM-nya.

Di antaranya, Exexellent Aerodinamics, Direct Petrol Injection Engine, Dual Clutch Transmisi 7G-DCT, Eco Star/Stop function, Eco Display, Reduce rolling resistance on tyre/wheels, dan Intelligent weigh reduction through aluminium.

"Bentuknya yang lebih aerodinamis terlihat dari bagian depan hingga belakang, penggunaan stasr/stop juga bisa membantu efisiensi bahan bakar dan yang paling berpengaruh yakni ada perbaikan putaran di sistem roda," beber Yahya.

Sementara itu, mesin yang sudah injeksi juga dapat membantu dalam hal efisiensi bahan bakar yang dipadukan dengan dual clutch transmision 7G-DCT.

"Untuk Eco Display jadi pengendara akan lebih mudah berkendara eco karena ada di display jika Anda melakukan atau berkendara irit. Ada tanda warna hijau kalau Anda berkendara irit BBM," tuntasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment