Tuesday, June 4, 2013

Review Lexus New IS

Review Lexus New IS Tokyo - Pertengahan Mei lalu, produsen mobil mewah Lexus merilis IS terbaru di Jepang. Jika dulu IS tak mau menggunakan hybrid, kini Lexus memasang teknologi hybrid.

Dulu, IS merupakan satu-satunya mobil Lexus di Jepang yang tidak memiliki powertrain hybrid.

Namun sekarang, seiring perubahan total, opsi hybrid bisa dipilih oleh konsumen. Hybrid ini akan menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin 2.5 liter in-line. Dengan hybrid tenaga mobil mencapai 220 horsepower.

Lexus IS 300h Prototype

Pilihan hybrid itu bisa Anda temui di seri IS300h, yang merupakan model Lexus IS paling menarik perhatian.

Dibanding versi bensin, IS300h memiliki bagasi yang berbeda, hal ini terjadi karena ruang ban di kiri dan kanan berada agak mundur.

Jadi bagasi menjadi lebih luas dari IS saat ini, Anda setidaknya bisa memasukkan 3 kantung golf di bagasi IS300h.

Sementara melirik ke mesin, suara mesinnya memang tidak segarang mesin bensin, tapi mobil hybrid ini sangat senyap sehingga tidak akan mengganggu Anda.

Lexus IS 300h Prototype

Untuk akselerasinya agak lemot seperti halnya mobil hybrid pada umumnya. Hal ini terjadi karena penggunaan sistem Power Split Device.Ini yang perlu menjadi perhatian Lexus. Meningkatkan respons mesin pada RPM rendah cukup penting.

Namun soal penghalau laju, Lexus sudah cukup memperbaikinya, meski rem terasa lebih cepat release-nya dibanding Crown Hybrid.

Lexus IS 300h Prototype


Rating 5 Bintang
Packaging: ★★★★
Interior/Livability: ★★★★
Power Source: ★★★
Footwork: ★★★★
Recommendation Level: ★★★★

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment