Tuesday, June 4, 2013

Evalia Kurang Berhasil di Uji Tabrak, Ini Jawaban Nissan

Evalia Kurang Berhasil di Uji Tabrak, Ini Jawaban Nissan Denpasar - Lembaga keselamatan, Euro NCAP belum lama ini menguji beberapa kendaraan small MPV dan supermini seperti Renault Captur, Nissan Evalia, Dacia Sandero dan Chevrolet Trax. Di antara mobil itu hanya Evalia yang diberkati 3 bintang.

Menanggapi hal itu Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Yoshiya Horigome mengatakan kalau ia sudah mengetahui hasil dari Euro NCAP itu dan menurutnya itu sangat tidak bagus.

"Not good. Saya juga sudah mengetahui hasil itu," kata Horigome dalam acara makan malam bersama media di acara test drive All New Nissan Livina di Bali, tadi malam.

Pria ramah ini menambahkan meski mendapatkan 3 bintang bukan berarti Evalia itu negatif justru untuk memotivasi Nissan agar lebih mengutamakan keselamatan dalam menciptakan suatu mobil.

Dengan begitu lanjut Horigome, ia belum tahu apakah hasil Euro NCAP itu akan mempengaruhi penjualannya di Indonesia atau tidak.

"Saya belum tahu berpengaruh atau tidak tapi kita berharap kalau tidak ada pengaruhnya dan kedepannya kita akan terus tingkatkan standar keamanannya," tuntas Horigome.

Berdasarkan uji tabrak dari berbagai sisi hasilnya tingkat keselamatan bagi penumpang dewasa hanya mendapatkan nilai 68 persen, keselamatan penumpang anak 81 persen, pejalan kaki 67 persen.

Tak hanya itu, saat uji tabrak frontal ditemukan bahwa panel lantai Evalia telah robek. Kompartemen penumpang dinyatakan tidak stabil dan dalam uji tabrak dibagian belakang kursi dan penahan kepala sangat tidak bisa melindungi penumpangnya.

Lain halnya dengan Chevrolet Trax yang mencetak 94 persen untuk penumpang dewasa, 85 persen untuk anak-anak dan 64 persen untuk pejalan kaki.

Untuk Renault Captur 88 persen penumpang dewasa, 79 persen perlindungan anak-anak dan 61 persen untuk pejalan kaki.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment