Monday, July 15, 2013

Dari Mana Asal Nama Jeep Rubicon?

Dari Mana Asal Nama Jeep Rubicon? Jakarta - Nama Jeep Rubicon sudah sangat mendunia sebagai kendaraan 4X4. Tapi dari mana asal nama Rubicon pada salah satu pabrikan asal Amerika ini?

"Nama Rubicon itu karena terinspirasi bentangan gunung di benua Amerika yang dikelilingi oleh hutan, danau, sungai dan bebatuan," tegas Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global, Rieva Muchsin di Senayan National Golf Club, Senin (15/7/2013) malam.

Menurutnya, kondisi tanah dan iklim gunung tersebut sangat pas untuk nama salah satu Jeep Wrangler tersebut. Karena itu sebagai manufaktur mobil untuk segala medan, Jeep menampuk nama tersebut.

Sangat beralasan, pasalnya Jeep Rubicon dibuat sedimian rupa untuk tampil maksimal di 2 alam. Untuk jalan aspal bisa, dan untuk medan off road juga cukup kokoh. Tak pelak kemampuan ini membuat penggilanya semakin membengkak di Indonesia.

"Konsume Jeep terus bertambah. Kemampuan mobil ini diluar ekspetasi konsumennya," papar Rieva.

Jeep Rubicon edisi khusus disokong jantung pacu berkonfigurasi V6, 3.600cc, berteknologi PENTASTAR, yang menghasilkan tenaga 285 hp di 6.400 rpm dan torsi puncak 350 Nm pada 4.800 rpm.

Daya disalurkan via transmisi otomatis, 5-speed, dengan teknologi Adaptive Electronic Range Select, memungkinkan pengemudi memilih 2WD High, 4WD High, Neutral, dan 4WD Low, secara akurat.

Serangkaian gardan depan-belakang Dana 44, heavy-duty, sebagai poros roda penggerak depan dan belakang. Ratio gear dari transfer case berfitur Rock-Tracâ„¢ dengan komposisi 4:1 akan menyokong Wrangler Rubicon mendaki medan terjal.

Electronic Front Sway Bar Disconnect, menaikan level artikulasi mobil. Menjaga body tetap rata meski permukaan ekstrem bergelombang. Stamped Steel Skid Plate, diletakkan untuk melindungi kolong mobil dari permukaan ekstra keras.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment