Monday, July 15, 2013

Ferrari 458 Scuderia Muncul September?

Ferrari 458 Scuderia Muncul September? Frankfurt - Produsen mobil sport Ferrari dikabarkan akan memperlihatkan versi terganas dari Ferrari 458 Italia yang akan diberi nama Ferrari 458 Scuderia. Diperkirakan bulan September akan jadi bulan kelahiran mobil ini.

Rumor menyebutkan kalau Ferrari akan memperlihatkan 458 Scuderia pada ajang Frankfurt Motor Show akhir tahun mendatang.

Terakhir kali nama Scuderia dipakai oleh mobil Ferrari adalah pada tahun 2007 pada F430. Nah, laporan Auto Express memaparkan kalau generasi Scuderia akan kembali dilahirkan.

Dikabarkan kalau 458 Scuderia diciptakan Ferrari untuk menyaingi Lamborghini Gallardo Superleggera yang juga dikabarkan akan lahir.

Bila itu benar, maka 458 Scuderia akan menjadi tolok ukur kinerja terbaru mesin V8 Ferrari. Diperkirakan desain 458 Scuderia ini akan lebih agresif dengan fokus utama pada aerodinamika.

Intake udara mobil ini diperkirakan akan diperbesar untuk menambah pasokan udara untuk mesin yang tenaganya ditingkatkan.

Bila Ferrari 458 Italia standar bisa memperlihatkan tenaga 562 bhp, di 458 Scuderia tenaga diprediksi akan ditingkatkan hingga sekitar 600 bhp hasil dari kalibrasi ulang di ECU dan knalpot yang telah di uprated.

Sementara bobotnya diproyeksi akan berkurang 100 kg dari versi standar berkat penggunaan berbagai komponen aluminium. Namun, Ferrari belum mengkonfirmasi kabar tersebut.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment