Monday, July 8, 2013

'Jangan Takut, Bus Sekarang Sudah Punya Fitur Keselamatan Tinggi'

Bandung - Banyak anggapan dari masyarakat kalau para Perusahaan Otobus (PO) menyediakan bus yang alakadarnya dan tidak mempertimbangkan fitur keselamatan sehingga sangat membahayakan penumpang.

Tapi tak semua PO menyediakan bus seperti itu, salah satunya PO PT San Putra Sejahtera yang mengklaim kalau selalu menyediakan bus dengan memiliki standar keamanan yang optimal.

"Dulu memang hampir semua PO menyediakan bus yang mementingkan jalan, tapi sekarang tidak, orang yang takut mati sekarang banyak, jadi ini menjadi tuntutan bagi kami (PO) untuk menyediakan bus yang memiliki standar kemananan yang optimal," ujar Direktur Utama PT San Putra Sejahtera Kurnia Lesani Adnan, di Bandung, Senin (8/7/2013).

Dijelaskannya, masyarakat sekarang tidak perlu khawatir jika menaiki bus karena sekarang itu para PO terutama San Putra Sejahtera selalu menyediakan bus yang sudah dilengkapi fitur keamanan yang mumpuni.

"Kita punya Scania K360, K310, Mercy OH500R, dua brand ini yang sudah menghadirkan premium bus di Tanah Air dan fitur keamanan yang optimal sehingga masyarakat akan semakin nyaman dan aman," katanya.

Bus kali ini juga menyuguhkan interior yang dapat membuat penumpang menjadi lebih nyaman dengan didukung oleh berbagai fitur-fitur hiburan.

Untuk fitur keamanan itu sendiri, bus sekarang seperti Scania sudah menyediakan standar fitur EBS dan APS yang membuat proses pengereman menjadi sempurna dan menutup kemungkinan adanya rem gagal berfungsi saat perjalanan.

"Kami operator selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, kami ingin menghilangkan sebutan kalau PO memberikan bus yang jelek atau alakadarnya," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment