Monday, July 8, 2013

Mobil Mewah Chrysler Aman 'Teguk' BBM di Indonesia

Mobil Mewah Chrysler Aman Jakarta - Jika bicara soal kualitas bahan bakar, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki bahan bakar beroktan rendah. Hal ini membuat pabrikan mobil mewah merasa kesulitan untuk bisa memperkenalkan varian anyar di tanah air.

Akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk pabrikan Amerika Chrysler. "Kualitas fuel (bahan bakar) di Indonesia tidak ada masalah," tegas Sales & Network Development Chryler Indonesia, Harun di Jakarta.

PT Garasindo Inter Global, selaku distributor mobil asal Amerika, Jeep, Dodge, Chrysler di Indonesia. Selalu mengirimkan data spesifikasi kendaraan di tanah air termasuk mengirimkan bahan bahan bakar ke Amerika untuk dikaji ulang.

"Jadi tidak ada masalah dan ini sudah melalui proses di sana. Makanya kami yakin ini tidak apa-apa(tidak bermasalah), ini sama saja dengan varian diesel kita yang sudah melakukan pengujian di Amerika," ujarnya.

Jaringan Diler

Sementara itu PT Garasindo Inter Global akan memperbanyak jaringan after sales di Indonesia.

"Saat ini ada Diler 19 diler yang tersebar diseluruh Indonesia," ujar Harun.

Saat ini PT Garasindo telah memiliki jaringan after sales di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Batam dan Bali.

"Tahun depan kita baru mau mendirikan di Jawa Tengah, Padang, dan Manado yang masih dalam rencana," katanya.

"Kenapa baru sekarang di Jawa Tengah? Karena memang di pulau Jawa itu yang belum eksis berada di Jawa Tengah, karena biasa kita cover dari Surabaya dan Bandung. Tahun depan baru kita masuk, selain itu kitab juga akan masuk ke Medan, Pekanbaru, Palembang," tambahnya.

Bahkan jika konsumen membutuhkan spare part yang sulit didapatkan, Harun menjanjikan akan mendatangkan hanya dalam 2 minggu saja.

"Untuk spare part fast moving itu semuanya stanby (untuk Chrysler 300C), sedangkan yang tidak fast moving itu hanya butuh waktu 2 minggu saja," tambahnya.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment