Monday, July 8, 2013

Wajah KIA Soul Listrik Terungkap

Wajah KIA Soul Listrik Terungkap California - Mobil KIA Soul versi listrik atau EV sebagai bagian dari strategi KIA di masa depan mulai terlihat 'batang hidungnya'.

Pabrikan negeri ginseng itu sudah terlihat mulai menguji coba mobil ramah lingkungan tersebut. KIA ketahuan tengah melakukan uji coba Soul listrik di Amerika Serikat.

Mobil ini sepertinya disiapkan untuk mengantisipasi kewajiban mobil listrik di California dan juga dunia.



dok Autoevolution

Dikutip dari autoevolution, tidak ada detil khusus yang menandakan kendaraan tersebut adalah KIA Soul listrik, sebab bagian belakang dan depan dilapisi stiker hitam putih untuk menyamarkan penampilannya.

Kabarnya KIA Soul listrik bakal mengawali debut pertengahan tahun depan. Dan KIA memutuskan baru akan memasarkannya pada 2 tahun kemudian. KIA Soul listrik ini sendiri ditujukan untuk pasar Amerika Serikat, Eropa dan China. Belum ada keputusan untuk mengedarkan KIA Soul listrik di ASEAN.

KIA Soul EV bisa menempuh perjalanan 200 km (124 mil) dengan sekali pengisian. Diklaim KIA, Soul listrik memiliki kecepatan maksimum 140 km/jam.

Meski mengendalkan motor listrik, KIA Soul EV memiliki kemampuan bergerak dari 0-100 km/jam kurang dari 12 detik. Lumayan responsif. Artinya mobil ini memiliki kemampuan seperti mobil bensin.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment