Monday, February 24, 2014

Depak Microsoft, Ford Pakai BlackBerry

Depak Microsoft, Ford Pakai BlackBerryDetroit - Langkah mengejutkan diumumkan pabrikan Amerika, Ford. Ford dikabarkan bakal mendepak Microsoft untuk aplikasi sistem infotainment di mobilnya. Ford akan beralih ke BlackBerry.

Seperti kita kenal selama ini, Ford memiliki sistem infotainment canggih yang disebut SYNC. Sistem ini akan menghubungkan telepon genggam kita dengan teknologi audio video di mobil.

Seperti dilansir USA Today, Selasa (25/2/2014) untuk sistem SYNC terbaru nanti, Ford akan menggunakan software yang berasal dari QNX. Ford sendiri tidak membantah atau membenarkan kabar ini.

"Ford bekerja sama dengan berbagai partner dan pemasok untuk mengembangkan dan memperbaiki sistem konektivitas di mobil kami untuk konsumen. Kami tidak membahas detail mengenai apa yang tengah kami kerjakan atau berspekulasi mengenai produk-produk di masa depan demi alasan kompetitif," demikian bunyi pernyataan Ford.

Migrasi dari Microsoft ke BlackBerry akan membuat pengeluaran Ford lebih enteng, tetapi juga memberikan fleksibilitas dan kecepatan untuk SYNC generasi selanjutnya.

Apalagi saat ini, produsen mobil juga tengah mengembangkan sistem yang serupa untuk memberikan kenyamanan berlebih untuk pengguna mobil. Di sisi lain, untuk BlackBerry, jika benar Ford menggunakan aplikasi mereka, pasti akan memberikan kontribusi signifikan untuk BlackBerry.


0 comments:

Post a Comment