Monday, February 24, 2014

Ingat! Motor Bebek Kurang Asyik Jika Dimodif Jadi Motor Klasik

Ingat! Motor Bebek Kurang Asyik Jika Dimodif Jadi Motor KlasikJakarta - Anda pemilik motor bebek dan ingin mengubah tampilannya seperti motor klasik? Ada baiknya untuk berpikir ulang. Bukan karena lebih sulit mengubahnya, melainkan mesin berkapasitas kecil membuat motor bebek kurang asyik untuk diubah menjadi motor klasik.

Seperti yang dituturkan bos bengkel motor klasik Latip Motor, yang berada di Jalan Raya Bogor, KM 26,5 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur, Suyadi.

"Modifikasi motor bebk menjadi motor klasik, biasanya kepuasannya hanya sebentar. Karena mesin motor bebek berkapasitas kecil (cc yang kecil)," kata Suyadi.

Suyadi menambahkan karena banyak pengendara motor bebek setelah mengubah mesin ingin juga membuat mesin menjadi lebih kencang, sehingga modifikasi motor bebek menjadi motor klasik akan banyak yang harus dikorbankan.

"Kalau motor bebek diubah menjadi motor klasik seperti Honda C70 itu pasti akan mengubah rangka, dengan dudukan mesin dan semuanya akan menyesuaikan," katanya.

"Selain itu banyak pengendara bebek ingin ikut merubah mesinnya agar tampilan klasik bisa berlari lebih cepat. Otomatis mesin akan kita bore up, seperti seher yang dibuat lebih besar dan lain-lainnya. Tapi ini akan berisiko pada kopling yang cepat habis," lanjutnya.

Namun dirinya secara tidak langsung mengakui, bahwa konsumen merupakan raja. Jadi kalau memang mereka berniat seperti itu, maka silakan memodifikasi motor.

"Tapi itu balik lagi ketangan konsumennya mau atau tidak. Tapi banyak yang saya temui seperti itu," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment