Monday, February 24, 2014

Membangun Motor Tua Ada Tantangan Sendiri

Membangun Motor Tua Ada Tantangan SendiriJakarta - Kalau bicara modifikasi motor sport, pasti semuanya akan terpusat pada penampilan tampilan sporty dengan fairing yang mentereng. Karena memang mesin yang disajikan motor batangan saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Lalu bagaimana dengan modifikasi motor klasik? Sudah bisa dipastikan selain bakal sulit menciptakan tampilan desain motor tua, membangun mesin bakal memiliki tantangan sendiri.

Seperti yang disampaikan dedengkot bengkel motor klasik Latip Motor, yang berada di Jalan Raya Bogor, KM 26,5 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur, Suyadi.

"Namun bagian mesin harus benar-benar diperhatikan (akan lebih rumit), karena semuanya memang harus benar-benar disesuaikan dengan tampilan rangka atau desain yang diinginkan," tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk membangun desain seperti motor klasik tidaklah sulit.

"Membangun rangka baru, spakbor, tangki tidaklah sulit. Intinya ada contoh gambar akan lebih mudah. Jadi kalau bentuk tidak bisa diterangkan dengan kata-kata bisa diterangkan dengan gambar," ujarnya.

"Untuk membangun sebuah tangki itu hanya butuh waktu paling lama seminggu. Kalau model chopper paling susah buat rangka, bukan merombak tapi membuat, itu paling lama sekitar 1 bulan pembuatan, kalau ubah rangka yang ada paling hanya seminggu," tambahnya


0 comments:

Post a Comment