Monday, February 24, 2014

Menelisik Sejarah Mesin Toyota di Indonesia

Menelisik Sejarah Mesin Toyota di Indonesia Karawang - Raksasa otomotif Jepang, Toyota kembali menginvasi Indonesia dengan mulai membangun pabrik mesin terbaru mereka di Karawang. Ternyata, sejarah Toyota memproduksi mesin di Indonesia sudah cukup panjang dan telah berlangsung sejak puluhan tahun lalu.

Di Karawang, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini melakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) pembangunan pabrik mesin keduanya di Indonesia.

Karawang Engine Plant (Pabrik Mesin Karawang) tersebut berlokasi di kawasan industri Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Karawang Barat, Jawa Barat dan akan memiliki kapasitas produksi 216.000 per tahun ketika selesai dibangun pada tahun 2016 mendatang.

Pabrik dengan nilai investasi sebesar Rp 2,3 triliun itu ditahap awal akan menyerap lebih dari 600 tenaga kerja baru dan dibangun berdekatan dengan fasilitas perakitan Toyota yang sudah ada sebelumnya, Karawang Plant I dan Plant II yang juga berada di Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC).

Mari kita lihat sepak terjang Toyota membuat mesin di Indonesia:

0 comments:

Post a Comment