Monday, February 24, 2014

Desain Citroen C1 Contek Nissan Juke?

Desain Citroen C1 Contek Nissan Juke?Paris - Mobil kecil hasil kerjasama PSA Peugeot Citroen dengan Toyota, Citroen C1 model terbaru sudah dirilis Citroen. Kemunculannya itu menimbulkan tanda tanya. Citroen C1 disinyalir memiliki tampilan yang sama seperti Nissan Juke. Jika dilihat sekilas memang terdapat kemiripan.

Dilansir laman Autoevolution, Selasa (25/2/2014) merujuk pada foto di atas, kemiripan terlihat jelas pada lampu depan yang berada di samping grille dengan desain bulat.

Unsur lainnya juga terlihat pada kap mesin yang dibuat sangat pendek. Unsur penempatan kaca depannya juga terlihat mirip, begitu juga dengan kaca samping.

Tapi ada juga yang terlihat tidak mirip seperti pada grille depan, bentuk bemper serta lampu yang ada diatas lampu utama.

Untuk diketahui Citroen C1 bukan kali pertama Peugeot membangun mobil bareng dengan Toyota. City car Peugeot 107 dibangun di pabrik perakitan yang sama dengan Toyota Aygo di Kolin, Ceko. Pabrik ini memiliki kapasitas 300.000 unit per tahun.

Sampai Maret tahun lalu, perusahaan join venture Toyota Peugeot Citroen Automobile (TPCA) sudah memproduksi lebih dari 2 juta unit sejak Februari 2005.


0 comments:

Post a Comment