Monday, February 24, 2014

Honda: Motor Injeksi Kami Sudah Lebih Baik dari Euro3

Honda: Motor Injeksi Kami Sudah Lebih Baik dari Euro3Tangerang - Pemerintah sudah memerintahkan produsen motor untuk segera meningkatkan standar emisi motor mereka. Minimal Euro3 tahun ini. Honda pun menuturkan motor injeksi mereka sudah lebih baik emisinya.

Analis Senior, Technical Training Development PT Astra Honda Motor Sarwono Edhi mencontohkan motor yang baik emisinya itu adalah Honda Revo FI yang baru diluncurkan bulan Januari lalu.

Dalam pengukuran emisi oleh AHM, Revo FI memiliki angka emisi yang sudah melebihi standar Euro3.

Untuk emisi CO Revo FI mencapai 0,76 g/km (lebih baik dari standarnya 2 g/km), emisi HC 0,15 g/km lebih rendah dari standarnya 0,8 g/km. Dan kadar NOx juga lebih rendah yakni 0,04 g/km dari standarnya 0,15 g/km.

"Kalau HC (hidrokarbonnya) lebih rendah berarti sisa bahan bakar yang tidak terbakar sedikit, jadi efisien, bahan bakar lebih terbakar sempurna," ujarnya.

Executive Vice President PT Astra Honda Motor, Johannes Loman sebelumnya menuturkan Honda malah proaktif meminta pemerintah untuk segera merealisasikan aturan emisi yang lebih ketat.

"Kita senang kalau semua produk sudah menggunakan sistem injeksi, karenanya pemerintah juga harus serius merealisasikan rencana Euro3 tersebut, yang berarti semua motor harus injeksi," ujarnya di Lembang, Bandung, Jumat (15/10/2010).





0 comments:

Post a Comment