Thursday, February 6, 2014

GM dan Isuzu Investasi untuk Kembangkan Mesin Diesel

GM dan Isuzu Investasi untuk Kembangkan Mesin DieselDetroit - Dua produsen otomotif raksasa General Motors (GM) dan Isuzu Motor Ltd, mengumumkan rencana mereka untuk bisa melanjutkan kerjasamanya dalam meng-upgrade teknologi mesin diesel keduanya di pabrik DMAX Ltd di Ohio.

Guna mewujudkannya, kedua produsen ini mengucurkan dana hingga US$ 60 juta atau mencapai Rp 720 miliaran. Seperti dilansir autonews, Jumat (7/2/2014).

Investasi tambahan pada DMAX Ltd memungkinkan perusahaan melakukan perubahan desain mesin untuk memenuhi persyaratan emisi dimasa depan, dan bisa tetap mempekerjakan 500 pekerja di pabrik DMAX di Moraine, Ohio.

DMAX Ltd didirikan pada tahun 1998 dan telah menghasilkan hampir 1,6 juta mesin diesel yang dipersembahkan untuk truk heavy-duty di Amerika Serikat dan telah beroperasi di tahun 2000

"Dan GM telah menyumbang 60 persen dan 40 persen dimiliki Izuzu," kata juru bicara GM.

Dana segar yang dikucurkan keduanya kali ini bukanlah pertama kali. Sejak tahun 2000 kedua perusahaan pernah menambahkan dana hingga US$ 760 juta.

Dimana perusahaan ini berhasil melairkan mesin Duramax turbo diesel 6.6 liter yang juga ikut diselipkan pada pikap Chevrolet Silverado dan GMC Sierra. Selain itu mesin ini juga ikut disediakan di Chevy Express dan GMC Savana van .

GM mengatakan adanya tambahan dana membuat mesin diesel turbo 2.8 liter akan tersedia tahun, dan akan diselipkan pada model pikap mid-size 2016, seperti pada Chevy Colorado dan GMC Canyon.


0 comments:

Post a Comment