Thursday, February 6, 2014

Mobil Tahun 1957 Terjual Rp 476 Miliar

Mobil Tahun 1957 Terjual Rp 476 MiliarLondon - Bila harga mobil baru terus mengalami penurunan ketika digunakan, tidak dengan mobil jadul ini. Bahkan, mobil lansiran 1957 ini berhasil menjadi mobil termahal yang pernah di jual di tanah Inggris setelah terjual sekitar Rp 476,3 miliar.

Dengan angka itu, prototipe dari 1957 Ferrari 250 Testa Rossa ini pun menjadi mobil termahal yang pernah dijual di Inggris setelah berpindah tangan dengan harga 24 juta pounds atau sekitar Rp 476 miliar.

Mobil yang desainnya di rancang oleh Sergio Scaglietti ini memanglah bukan mobil sembarangan karena ini model yang dua kali memenangi 24 Hours of Le Mans dan menjadimobil balap tertua yang masih bisa berjalan normal di dunia.

Angka 24 juta pounds ini juga merupakan sesuatu fenomena yang patut dicermati. Sebab di tahun 2009, model yang sama hanya terjual sepertiga dari angka itu serta 10 juta pounds di tahun 2011.

Namun karena pembelinya anonim, angka resmi dari mobil ini menurut Daily Mail enggan disebutkan. "Sementara saya tidak akan masuk ke hal penjualan, saya yakin itu akan terbukti menjadi investasi besar untuk pemilik baru," kata Tom Hartley Jr yang menjual mobil ini.

Di sisi lain sejarawan Ferrari, Marcel Massini menggambarkan kalau mobil ini merupakan satu dari lima Ferrari terpenting di bumi. "Saya yakin pasar Ferrari terus naik karena semakin banyak orang kaya yang harus menginvestasikan kembali uang mereka, tetapi tidak ada banyak kualitas pada mobil yang tersedia," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment