Wednesday, February 5, 2014

Ini Dia Tampang Mobil Anyar Datsun

Ini Dia Tampang Mobil Anyar DatsunNew Delhi - Produsen mobil Datsun kembali menggebrak. Mereka memperlihatkan sebuah mobil konsep terbaru yang diberi nama redi-GO untuk menemani dua mobil sebelumnya yakni GO dan GO+.

Ini sesuai dengan janji Datsun sebelumnya yang akan memperlihatkan hatchback crossover mereka di ajang Auto Expo yang saat ini tengah digelar di India.

Dilihat dari tampangnya, meski diperkirakan masih menggunakan platform Go, tampilan redi-GO tampak sangat berbeda dengan GO. Dengan wheelbase 2.340 mm, kabin pun menjadi lebih luas.

"Meskipun Datsun redi-GO masih dalam bentuk konsep, ini menerangkan bagaimana cara kami berpikir. Ini merupakan gaya eksplorasi yang ambisius untuk Datsun, namun desain ini begitu logis (untuk bisa diproduksi)," ujar SVP and Chief Creative Officer, Shiro Nakamura seperti dilansir autoevolution.

Mobil ini disiapkan sebagai salah satu kendaraan dalam kota untuk pengendara muda. Bahkan secara terang-terangan, dengan mobil ini Datsun seperti ingin mengganggu laju Chevy Spark.

Meski tidak menutup kemungkinan untuk bisa diproduksi dan dijual ketangan konsumen, sayang tidak diketahui secara pasti kapan mobil konsep ini akan benar-benar terwujud.

Sementara itu dikutip dari autocar India, ground clearance yang tinggi dengan sokongan pelek 15 inchi juga menjadikan mobil yang bisa menampung 5 penumpang ini bisa melibas jalan rusak dengan mudah. Garis desainnya juga tampak agresif.

Untuk jantungnya, Datsun redi-Go ketika nanti akan diproduksi kemungkinan akan dipersenjatai mesin berkapasitas 1.2 liter dengan transmisi 5 speed seperti Go dan Go+.

Sedangkan untuk harganya, diperkirakan harga mobil ini ketika diproduksi nanti juga tidak akan tinggi mengingat segmentasi yang diambil oleh Datsun adalah segmen mobil entry level.


0 comments:

Post a Comment