Wednesday, February 5, 2014

Polisi Inggris Kendarai Mobil Listrik

Polisi Inggris Kendarai Mobil ListrikWest Midlands - Sebelumnya polisi Inggris dikabarkan bakal langsung mengendarai mobil super seperti McLaren 12C saat melakukan patroli. Kali ini terhembus kabar baru dimana polisi Inggris juga bakal menggunakan mobil listrik BMW i3 sebagai armada baru mereka.

Seperti dilansir autoevolution, Kamis (6/2/2014), ego polisi di Inggris seakan meluap-luap.

Kepolisian di West Midlands Inggris yang sudah memiliki McLaren 12C, seakan tidak puas dengan kembali memiliki kendaraan yang luar biasa. Dan kali ini polisi Inggris ini memilih untuk mengendarai mobil listrik BMW i3.

Tampilan layaknya sebuah mobil polisi Inggris dengan perpaduan warna putih, hitam, biru biru serta kuning stabilo yang mencirikan kendaraan mobil polisi di Inggris begitu jelas terlihat.

Dan seperti kita ketahui bersama mobil city car listrik dari BMW ini memiliki desain kompak dengan garis desain khas dari BMW yang modern dan futuristik.

BMW i3 diperkuat motor listrik yang mampu menampilkan 170 tenaga kuda (125 kW) dengan torsi 184 lb-ft (250 Nm). Motor listrik hanya memiliki berat 50 kg diklaim mampu i3 berakselerasi 60 km/jam dalam waktu 3,7 detik, atau memiliki 0-100 km/jam mencapai 7,2 detik.

Sementara itu, kecepatan puncak (topspeed) mobil listrik ini dibatasi hanya sampai 150 km/jam.

Baterai lithium-ion yang menyimpan tenaga untuk sang mobil Jerman ini dipercaya mampu membuat BMW i3 menjelajah antara 130-160 km sebelum harus diisi kembali tenaganya.

Di sisi lain, BMW i3 juga memiliki mesin dua silinder berkapasitas 650 cc. Mesin bensin bertenaga 35 hp ini akan bertugas sebagai generator untuk membuat mobil ini mampu menjelajah hingga 300 km.

Ketika tenaga listrik sudah habis, mobil ini mampu mengisi tenaga baterainya hingga 80 persen dalam waktu hanya setengah jam melalui port berkekuatan 50 kW sementara untuk mengisi penuh tenaganya perlu waktu 6 jam bila menggunakan BMW i Wallbox dan 8 jam bila menggunakan soket yang biasa ada di rumah.

0 comments:

Post a Comment