Wednesday, February 5, 2014

'Pemilik Mobil Kini Lebih Pintar Hadapi Banjir'

Yogyakarta - Banjir kini sudah seperti bencana rutin yang harus dihadapi warga Jakarta. Saking rutinnya, mereka kini sudah semakin pintar menghadapi bencana, terutama pemilik mobil.

Jika ada banjir dipastikan ada beberapa kendaraan yang mogok terkena banjir. Data dari sebuah perusahaan asuransi saja, di bulan Januari total ada lebih 100 kendaraan.

"Tapi kini pengguna mobil kian pintar menghadapi banjir. Faktanya mobil yang mogok terkena banjir angkanya paling 1-2 persen dibanding tahun lalu, " ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Yogyakarta, Rabu (5/1/2014).

Berapa angka pastinya Jonfis mengaku tidak tahu, namun penyebab makin pintarnya pengguna mobil, menurut Jonfis tidak lain karena pengguna mobil sudah teredukasi mengenai masalah banjir ini.

Pabrikan pun sering mengirim pesan berantai agar pengguna mobil waspada dengan banjir, media pun menurutnya sudah rajin menulis berita atau tips mengenai banjir.

Honda sendiri, lanjut Jonfis tidak akan menjadikan banjir sebagai lahan jualan, dengan menyebutkan mobilnya tahan banjir. Dia mencontohkan bahkan mobil SUV seperti Hummer pun bisa mogok kalau bertemu dengan banjir.


0 comments:

Post a Comment