Wednesday, February 5, 2014

LCGC Jadi Obat Mujarab Dongkrak Penjualan Mobil Indonesia

LCGC Jadi Obat Mujarab Dongkrak Penjualan Mobil IndonesiaJakarta - Dominasi program LCGC semakin terlihat di industri otomotif Indonesia. Lembaga Automotive & Transportasi Practice Asia Pasific Frost & Sullivan menilai program LCGC sebagai pemain baru yang mampu meningkatkan sektor otomiotif Indonesia.

"LCGC bagai magic pil, membuka pintu baru masuk bagi segmen konsumen pembeli mobil pertama. Ini akan menjadi pendongkrak penjualan mobil Indonesia tahun ini," kata Vice President Automotive & Transportasi Practice Asia Pasific Frost & Sullivan Vivek Vaidya di hotel Mulia, Jakarta, Rabu 5/2/2014).

Menurutnya selain mendongkrak penjualan mobil Indonesia, investasi pabrik LCGC akan meningkatkan industri otomotif sebesar 13 persen.

Di sisi lain, keuntungan lain dari program LCGC akan menarik 130.000 tenaga kerja baru, dimana 30.000 di antaranya merupakan tenaga kerja langsung dan 100.000 dilibatkan dalam lokakarya.

"Peningkatan kapasitas produksi juga bergantung pada pengembangan industri komponen baik dari segi transfer teknologi dan jumlah pemain," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua I Gaikindo Jongkie D. Sugiharto memprediksi, LCGC bakal terjual sebanyak 120.000 unit di 2014.

Dijelaskan Jongkie, LCGC akan membuka segmen baru di kelas kendaraan 5 penumpang dengan keunggulan harga terjangkau.

"LCGC membuka segmen baru, mobil penumpang kapasitas 5 penumpang dengan harga Rp 100 juta. LCGC ini membuka pasar baru yang belum ada sebelumnya. Mobil penumpang dengan kapasitas 5 penumnang dengn harga Rp 100 juta. Kita ekspetasinya 2014 sekitar 120.000 unit," yakin Jongkie.



0 comments:

Post a Comment