Friday, February 14, 2014

Ninja RR Mono Datang, Ninja RR 2 Tak Pensiun

Ninja RR Mono Datang, Ninja RR 2 Tak PensiunJakarta - Setelah sekian lama malang melintang di kancah otomotif Indonesia, motor sport dua tak Kawasaki Ninja RR akhirnya akan segera pensiun.

Kawasaki mengatakan kalau motor ini akan segera discontinue pada Juli 2015 mendatang. Kawasaki Ninja RR Mono akan menjadi penerusnya.

"Sejak dulu saya sudah ditanya terus bagaimana penerus Ninja RR. Saya selalu tidak bisa menjawab. Sekarang saya bisa menjawabnya, inilah penerus dari Ninja RR," ujar Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada San sambil menunjukkan motor tersebut di Jakarta, Jumat (14/2/2014) malam.

Dia lalu menjelaskan kalau Ninja RR Mono akan segera mereka pasarkan dan kirimkan ke pemesannya pada akhir Maret mendatang. Secara paralel, Ninja RR 2 tak tetap akan mereka jual. "Tapi nanti akan discontinue di Juli 2015," katanya.

Motor yang akan dilepas di sekitar angka Rp 40 jutaan ini akan memiliki 4 warna pilihan yakni hijau, merah, putih dan kuning dan akan diproduksi secara CKD di pabrik baru Kawasaki di Indonesia.

Kuda besi anyar ini pun menjadi salah satu motor sport dari total 8 motor sport model baru yang akan dirilis Kawasaki di 2014 ini.

"Di sini di Indonesia, kami membuat impian pecinta motor sport terwujud," ujar Presiden Direktur KMI, Yoshihiro Tanigawa.

Dengan desain sporty, motor ini menurutnya berorientasi pada kecepatan sesuai dengan karakter Ninja.

Mesinnya menggendong mesin 1 silinder dengan kubikasi 249 cm3. Mesin 4 tak dengan pendingin udara, sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.



0 comments:

Post a Comment